Kuli Bangunan Di Tengah Kekhawatiran Wabah Corona

Meski saat ini wabah virus corona masih menyebar dan semakin banyak yang terpapar sehingga banyak kebijakan yang dilakukan baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Untuk tingkat daerah paling rendah yaitu desa , sudah banyak dilakukan upaya pencegahan. Salah satunya adalah penyemprotan disinfektan kemrumah rumah warga dan juga ke fasilitas umum seperti rumah ibadah ,masjid ,musholla dan lain sebagainya. Sedangkan ditingkat keluarga dengan meningkatkan kebersihan dan selalu memakai masker saat keluar rumah.




Himbauan untuk dirumah saja juga sudah di gaungkan tapi dalam kenyataannya banyak sekali kendala yang di alami masyarakat terutama di kelas terbawah. Kuli bangunan adalah salah satu profesi yang banyak di tekuni masyarakat kita. Dengan jam kerja yang sama dengan pekerja lainnya tetapi perbedaannya adalah kebutuhan untuk keluarga memakasa mereka harus keluar rumah berjuang agar tidak kelaparan. Di satu sisi mereka pengin mengikuti anjuran untuk tetap stay at home dan di satu sisi mereka juga wajib memberi nafkah keluarganya. 


Tak mudah berjuang di tengah wabah pandemi ini tapi itu kenyataan yang ada saat ini dilapangan. Jangan saling menyalahkan karena mereka punya alasan kuat untuk tetap keluar rumah.

Comments

Popular posts from this blog

Tambal Ban Digital

Dampak Ekonomi Dari Pandemi Virus Corana Terhadap Ekonomi Rakyat

Kolam Renang Lambao Singocandi Kudus