Mau Investasi Tapi Bingung ?

Berbicara tentang investasi pasti tak lepas dengan yang namanya dana tabungana atau modal keuangan, tapi jaman sekarang tak perlu modal besar untuk berinvestasi .



Investasi merupakan cara paling tepat untuk memperbesar pundi-pundi rupiah. Banyak orang kaya menjadi lebih kaya karena investasi. Kita sering kali tergiur dengan tawaran investasi yang menguntungkan.

Bahkan, ada tawaran investasi dengan modal sedikit bisa mendapatkan untung yang luar biasa dalam waktu singkat. Produk investasi tidak pernah menjanjikan hal yang demikian. Tingkat keuntungan yang diperoleh biasanya tergantung dari laju pertumbuhan ekonomi dan seberapa besar dana yang diinvestasikan.

Investasi bisa berupa investasi fisik maupun investasi yang tak beraujud, sebut saja investasi kekinian yang banyak bermunculan secara online dan juga segala kemudahan . Tapi berinvestasi lah secara bijaksana dan sesuai kebutuhan kita.


berikut ini adalah pilihan-pilihan investasi yang layak dicoba pertama kali selagi muda.

1. Logam mulia: untungnya naik perlahan, tapi pasti

Logam mulia atau emas merupakan suatu barang yang memiliki nilai tetap, dan barang ini sangat cocok untuk dijadikan investasi bagi pemula milenial di 2018. 

Mengapa emas memiliki nilai tetap? Pertama emas tidak akan terkikir atau termakan oleh waktu, lain dengan teknologi yang semakin hari semakin berkembang dan berganti model, bentuk serta kualitas. 

Selain itu emas sangat mudah sekali untuk diuangkan, emas bisa diuangkan dimana saja dan kapan saja, harga jual emas cukup stabil sehingga Anda minim sekali kemungkinannya mengalami kerugian.

Mempertimbangkan investasi yang akan diikuti sangat penting. Apabila ingin memperoleh keuntungan dari bisnis tersebut jangan pernah berfikir untuk menjualnya dengan terpaksa terlebih lagi properti merupakan investasi jangka panjang. 

Misalnya mendengarkan iming-iming dari pengembang kemudian tertarik untuk melakukan pembelian. Sebaiknya terlebih dahulu mencari agen properti setempat untuk melihat gambaran investasi properti di kawasan tersebut.

Selain dua hal diatas masih banyak sekali investasi yang bisa kita lakukan misalkan saja investasi saham, crypto dan lain sebagainya. Namun oerlu diingat bahwa investasi selalu mengandung resiko . Pahami keuntungan dan resikonya sehingga terhindar dari kerugian dalam berinvestasi.

Comments

Popular posts from this blog

Tambal Ban Digital

Dampak Ekonomi Dari Pandemi Virus Corana Terhadap Ekonomi Rakyat

Kolam Renang Lambao Singocandi Kudus