Posisi Iklan Adsense Terbaik Di Blog

Kang Jum - Selamat datang di blog ini ,kali ini saya akan mencoba untuk memberikan gambaran tentang posisi iklan terbaik di sebuah blogdalam hal ini blogspot.



Terbaik disini diartikan mempunyai kemungkinan di klik pengunjung dan bernilai tinggi. Nah langsung saja ke pembahasan dimana posisi iklan adsense terbaik di sebuah blog,


1. Akhir artikel

Posisi ini boleh jadi posisi paling saya rekomendasikan karena berbagai alasan yaitu;


A. Iklan sudah benar benar muncul ketika pengunjung selesai membaca artikel ,bisa jadi mereka tertarik dengan iklan yang biasanya sesuai dengan isi artikelnya.untuk hasil maksimal silahkan cukup pasang satu iklan banner dan text di akhir artikel. Lebih bagus lagi iklan links.


B. Iklan di posisi ini tidak akan terlihat di halaman " home" sehingga nilai CPC nya tinggi.


2. Posisi iklan diatas artikel atau atasnya lagi 

Pada posisi ini iklan mpunyai nilai CPC tinggi tapi kita tahu koneksi internet Indonesia mayoritas lemah sehingga pengunjung belum sempat melihat iklan scroll sudah sampai ke bawah ,atau iklan sudah muncul tapi keburu pengunjung meninggalkan halaman blognya.


Satu satunya kelemahan yang paling mencolok iklan diposisi ini adalah seringnya muncul iklan yang tidak relevan dengan artikel yang dibaca pengunjung.


3. Posisi bawah

Posisi ini biasanya mendapatkan klik paling akhir dan pengunjung sudah membaca artikel lebih dari satu halaman, biasanya klik didapat karena apresiasi pengunjung terhadap pemilik blog.


Selain posisi diatas ada lagi posisi iklan di sisi kanan atau kiri tetapi asumsi saya ,kebiasaan orang jaman sekarang membuka blog menggunakan gadget maka posisi ini menjadi posisi diatas atau di bawah konten blog kita.Nah jika penasaran dengan posisi iklan sobat ,silahkan lakukan eksperimen beberapa minggu dan amati kinerja iklan di setiap posisi. Karena saya yakin tiap blog berbeda banyak faktor yang mempengaruhi nya.

Menghasilkan uang lewat blog selain Google Adsense

Comments

Popular posts from this blog

Tambal Ban Digital

Dampak Ekonomi Dari Pandemi Virus Corana Terhadap Ekonomi Rakyat

Hasil riset pasar bitcoin hari ini 05/11/2020