Hasil Riset Pasar Hari Ini Kamis 05/11/2020

Tampaknya banyak trader menunggu kepastian pasar apalagi pilpres Amerika yang baru saja selesai dan Trump mengajukan gugatan ke MA membuat dollar mengambang dan penuh resiko. Dollar Amerika diyakini akan melemah di saat semuanya berharap kebalikannya. 




Hal Penting dan Data Keuangan yang Harus Diperhatikan Kamis 05 November 2020

1. 13:45 Indeks Kepercayaan Konsumen Kuartal Keempat Swiss

2. 14:00 Risalah Resolusi Suku Bunga Bank Sentral Inggris

3. 17:00 Jumlah Penjualan Ritel Bulanan Zona Euro pada Bulan September

4. 19:30 Jumlah PHK Perusahaan Challenger AS pada Bulan Oktober

5. 20:30 Jumlah Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan AS hingga 31 Oktober

6. 22:30 Persediaan Gas Alam Mingguan EIA AS hingga 30 Oktober

7. (Besok) 02:00 Resolusi Suku Bunga dan Pernyataan Kebijakan FOMC Fed AS

8. (Besok) 02:30 Konferensi Pers Powell Ketua Fed AS



Emas



Berita terbaru seputar pemilu AS 2020: Kemarin malam, terjadi perbalikan. Biden dengan 264 suara elektoral memimpim Trump dengan 214 suara. Biden hanya butuh 6 suara elektoral lagi utuk menjadi presiden AS. Trump mengatakan bahwa dia telah mengajukan protes mengenai hasil pemilu terhadap Mahkamah Agung AS. Selain posisi kepresidenan, pada 3 November, Partai Republik dan Partai Demokrat juga bertarung sengit untuk menguasai Kongres. Menurut informasi di situs ‘The New York Times’, hingga 5 November, Partai Demokrat memenangkat 194 kursi di DPR sedangkan Partai Republik memenangkan 185 kursi. Menurut laporan ‘USA Today’, Partai Demokrat kelihatannya dapat mempertahankan kendali mereka terharap DPR namun keinginan mereka untuk memperluas kendali mungkin akan gagal. Pada pasar sesi Asia hari Rabu, pasar emas berguncang kuat karena pengaruh pemilu. Tidak lama setelah pasar dibuka, emas melejit hingga titik tertinggi harian yaitu $1916 lalu melemah hingga titik terendah $1881. Pada malam hari, pasar minyak kembali menguat lalu jatuh pada pembukaan pasar sesi AS. Hari ini, emas juga akan menerima jumlah klaim tunjangan pengangguran minggu AS, resolusi suku bunga dan beberapa data penting lainnya. Secara keseluruhan untuk hari ini utamakan operasi dalam zona guncangan. Pertimbangkan zona support dan zona resistance, intraday trading jangka pendek pembagian titik bull bear di sekitar 1920.


Resistance point: 1913-1920-1933

Support point: 1900-1892-1883



Minyak



Presiden AS saat ini yaitu Trump telah mengumumkan kemenangannya secara sepihak. Data persediaan minyak mentah EIA AS melaporkan penurunan tajam sebesar 8 juta barel karena badai Zeta yang memaksa produksi minyak di Teluk Meksiko dibatasi. Kedua hal ini membuat harga minyak menguat 4%. Kemenangan Trump diperkirakan akan bermanfaat bagi minyak karena sanksi terhadap Iran dan pengurangan produksi minyak yang dipimpin Arab Saudi akan mendukung harga minyak. Dari segi teknis, tren minyak untuk jangka pendek cukup kompleks dan kehilangan arah. Indikator dalam grafik4jam menunjukkan sedikit tanda penguatan, volume MACD masih perlu dipantau. Secara keseluruhan untuk hari ini utamakan operasi dalam zona guncangan. Grafik di bawah memberikan titik kunci dan prediksi tren, pembagian titik bull bear di sekitar 38.50.


Resistance point: 39.20-39.80-41.50

Support point: 38.00-37.20-36.50


Ada Risiko Pasaran, Saat Pesanan Harus Teliti dan Hati-Hati, Rekomendasi Pasaran Hanya Untuk Referensi, selalu update berita keuangan untuk hasil yang maksimal. 

Comments

Popular posts from this blog

Tambal Ban Digital

Dampak Ekonomi Dari Pandemi Virus Corana Terhadap Ekonomi Rakyat

Kolam Renang Lambao Singocandi Kudus