Cara Mudah Menaikkan BPK Adsense

Sejak dulu main Google Adsense hampir tidak ada yang berubah untuk urusan BPK. Banyak yang mengeluh Adsense lokal BPK nya kecil banget bahkan kadang hampir tak masuk akal. Lalu apa yang membuat bpk kecil? Berikut penjelassnnya




1. Pasang iklan terlalu banyak
Aturan bakunya boleh pasang 3 unit iklan banner dan dua unit iklan links, tapi menurut saya pribadi ada aturan mainnya yaitu;
A. Satu unit iklan banner jika trafik harian kurang dari10 K
B. Dua unit iklan banner untuk trafik harian 50 K
C. 3 unit iklan banner untuk trafik diatas 100K.
Jika memaksakan pasang unit iklan banner 3 buah tapi trafiknya kurang dari 10K maka akan terkena smart pricing dan bpknya akan kurang dari seribu atau bahkan lebih kecil lagi.

2. UV alias unik visitor
Dalam dunia adsense unik visitor atau trafik organik adalah hal utama jadi jika trafik sobat dari arisan,blog walking,sosial media sudah bisa dipastikan bpk juga kecil,Kenapa? Karena trafik rujukan sangat jarang klik iklan sehingga kalau terjadi maka akan dianggap invalid klik.

3. Bounce rate
Seberapa lama waktu yang di habiskan pengunjung di blog kamu?semakin singkat pengunjung di blog kamu maka iklan atau nilai iklan akan semakin kecil. Karena berdasarkan pengalaman pengunjung akan klik iklan biasanya setelah membuka 3 halaman, jadi kalo waktu yang dihabiskan pengunjung rata rata satu halaman semenit maka klik iklan akan maksimal nilainya jika waktu yang dihabuskan  pengunjung kurang lebih 3 menit.

So mulai sekarang pahami perilaku pengunjung blog sobat untuk menghindari smart pricing , penting untuk banyak memberikan pilihan pada pengunjung dengan artikel yang berguna ,dan hindari arisan klik karena itu termasuk invalid klik yang nyata.

Comments

Popular posts from this blog

Tambal Ban Digital

Dampak Ekonomi Dari Pandemi Virus Corana Terhadap Ekonomi Rakyat

Kolam Renang Lambao Singocandi Kudus