Pengalaman Berharga Move On Dari Blogger To Vlogger

Selamat datang kembali di blog saya Kangjum.com yang sekarang sudah sangat jarang saya update, adapaun alasannya adalah keinginan untuk mencoba tantangan baru yang lebih ketimbang menjadi seorang blogger. Selain itu banyak yang mengabarkan kalau main youtube lebih mudah dapet dollarnya, untuk itu saya mencoba apakah benar atau tidak.

Fakta #1 Pertama membuat akun youtube.

Bagi sebagian orang mungkin mengatakan kalau bermain youtube mudah tapi saya tidak akan bilang begitu karena sebelum mencoba maka belum ada statement yang valid dan akhirnya saya membuat sebuah akun youtube dengan nama Chanel yang menurut saya bagus yaitu " Wongcandi" yang resmi live saat saya punya hp android yang sederhana namun bisa untuk merekam video HD.

Perjalanan chanel pertama.

Perjalanan chanel youtube saya berliku di mulai pada awal tahun ini sekitar bulan februari atau maret 2017 bertepatan dengan terbelinya hp android Xiaomy Redmi 4A yang mana yakin bahwa sobat blogger tahu spek dan harga hp android itu. Tapi semua itu bisa dijadikan motivasi dan berharap nanti jika sudah PO pertama bisa beli lagi HP android yang lebih baik.

Topik vlogger

Mencari topik atau dalam blog lebih dikenal sebagai nice blog ternyata sama sulitnya dengan cari topik di youtube untuk dijadikan killer video, kenapa karena di youtube saya bukan siap siapa. Tapi apakah saya putus asa? tidak!!!!

Akhirnya topik gado gado jadi isi channel tersebut.setelah beberapa bulan aktif belajar youtube akhirnya PIN dikirim ke alamat saya.

PIN Di jemput di Kantor Pos.

Karena laporan di dasboard youtube sudah melebihi abang pembayaran bahkan lebih aka ada emberitahua kalau PIN sudah dikirim ke alamat saya dan beruntungnya alamat itu salah nulis RT RW sehingga sampai 2 bulan Pakpos tak juga kunjung datang ke rumah.

Selain itu untuk pembayaranadsense youtube saat ini sudah tidak support WU jadi menggunaan rekening bank atas nama istri danmemerlukan verifikasi nomorrekening seperti halnya PI, caranya google akan mengirimkan sejumlah uang dengan nominal kurang dari 1000 rupiah ke rekening dan jumlah tersebut nantinya diisikan ke kolom rekening verifikasi seperti nomor PIN.



Kesamaan PIN dan verifikasi rek Bankadalah jika kita salah 3 x dalam memasukkan nomor atau sejumlah uang yg dikiri google di rekening penampung yang kita punyai makaakan ditangguhkan iklannya.

Lama dan galau nunggu PIN gak datang akhirnyasaya ke kantor Pos dan menanyakan langsung ke satpam dan di carikan ke gudang dan Alhamdulillah ketemu dengan bawa syarat kopi KTP atau SIM

Dan akhirnya perjuangan berbuah manis dengan dikirimkannya sejumlah pembayaran dari youtube ke rekening penampung yang telah diverifikasi dan julahnya lumayan 1000K dollar kurang dikit .

Penutup

Bagi sebagian vlogger mencari trafik itu mudah tapi bagi peula seperti saya itu sesuatu yang sulit meskipun bukanhal mustahil dan saran saa untuk yang baru di youtube seperti saya silahkan simak channel saya di " Wongcandi" dan mari kita belajar bersama menjadi youtuber.

Comments

Popular posts from this blog

Tambal Ban Digital

Dampak Ekonomi Dari Pandemi Virus Corana Terhadap Ekonomi Rakyat

Kolam Renang Lambao Singocandi Kudus